• SMAN 1 TANJUNGANOM
  • SMA MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA

KEGIATAN JUMAT BERSIH

TANJUNGANOM – Untuk memujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman tentu menjadi kewajiban seseorang. Namun terkadang masih ada orang yang kurang meyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan. Seperti pepatah  mengatakan bahwa “ Bersih Pangkal Sehat” dan “Kebersihan Sebagian dari Iman”, maka dari itu kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, khususnya dilingkungan SMAN 1 Tanjunganom. Mengusung program “Jumat Bersih”, pagi ini (28/07/2023) seluruh warga SMAN 1 Tanjunganom bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah.

Dipantau langsung oleh bapak Kepala Sekolah Drs. BOWO, M.MPd. Kegiatan pagi ini diawali tentang pemaparan pentingnya “Hidup Bersih dan menjaga Lingkungan sekitar” serta pembagian tugas kepada seluruh warga SMAN 1 Tanjunganom. Dengan pembagian tugas yang telah diterima, dengan antusias seluruh warga SMAN 1 Tanjunganom langsung mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang membersihkan halaman depan, membersihkan rumput liar dipinggir jalan raya, membersihkan gorong-gorong, membersihkan ruang kelas, membersihkan kamar mandi dan toilet, serta menyapu daun-daun kering yang berguguran.

 

Drs. BOWO, M.MPd menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini dapat menumbuhkan rasa gotong royong antar warga sekolah serta menumbuhkan rasa budaya Hidup Bersih dan peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga tercipta lingkungan sekolah yang bersih, rapi, dan nyaman dalam menjalankan kegiatan pembelajaran.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Jadwal daftar ulang PPDB 2023 Tahap 2 - Jalur Prestasi Nilai Akademik

Berikut infografis jadwal pelaksanaan daftar ulang PPDB 2023 Tahap 2 - Jalur prestasi nilai akademik  

24/06/2023 21:08 - Oleh Administrator - Dilihat 523 kali
PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA MPK

Oleh : Latifatul Mukhayaroh   [Tanjunganom ] Selasa, 13 September 2022 telah diselenggarakan pemilihan ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas) oleh pengurus OSIS dan seluruh anggota

17/09/2022 11:25 - Oleh Administrator - Dilihat 627 kali
KAMPANYE DAN DEBAT PEMILIHAN CALON KETUA OSIS SMAN 1 TANJUNGANOM

Oleh Arum Limpad P   [Tanjunganom] SMAN 1 Tanjunganom mengadakan kampanye dan debat terbuka pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS. Sebelum acara ini, sudah dilakukan penyelek

14/09/2022 14:26 - Oleh Administrator - Dilihat 3854 kali